Pembalap MXGP Tiba di Indonesia Dijadwalkan Pada 21 Juni

oleh
Ilustrasi.

Nusa Tenggara Timur, Borneo24.com Pembalap-pembalap motocross yang akan mengikuti ajang MXGP di Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, dijadwalkan tiba di Indonesia pada 21-22 Juni.

Balapan MXGP Indonesia 2022 akan berlangsung di Samota-Sumbawa, Minggu (26/6/2022).

Kedatangan para pembalap menyusul logistik balapan MXGP yang lebih dulu tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Sabtu (18/6).

“Untuk tim [pembalap dan kru] pada 21-22 Juni sudah mulai berdatangan,” kata Official National Promotor MXGP Indonesia, Happy Harinto.

Happy juga menjelaskan sirkuit yang akan digunakan bakal siap menjamu para crosser kelas dunia.

“Sudah siap semuanya, sirkuit tinggal finishing touch dan hari ini, bisa selesai,” jelas Happy.

Mengenai logistik yang menyusul datang, seperti dikutip dari Antara, Happy memastikan semua akan tiba pada hari ini dengan total jumlah 54 pallet seberat 30 ton.

Indonesia kembali menjadi tuan rumah seri balapan motocross dunia atau yang disebut sebagai MXGP. Seri Indonesia merupakan yang ke-12 pada musim ini.

Balap MXGP terakhir di Indonesia berlangsung pada 2019. Tiga tahun lalu Indonesia menggelar MXGP Indonesia di Palembang dan MXGP Asia di Semarang. Selain Palembang dan Semarang, Pangkal Pinang juga pernah menjadi tuan rumah MXGP pada 2017 dan 2018.

Tim Gajser yang merupakan pemimpin klasemen pembalap musim ini pernah mengantongi kemenangan pada tiga tahun lalu, baik di Palembang dan Semarang. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.