Cerita Pilu Guru Honorer Bertahan Hidup Dengan Makan Jambu Biji

oleh
Ilustrasi Guru

Batam,Borneo24-Pria yang menempati rumah kontrakan di Blok E Nomor 12b Perumahan Nadim Raya, Batam Center itu menceritakan berkat berbuahnya pohon jambu biji yang tumbuh di samping fasum Nadim Raya, ia mampu bertahan meski untuk sekadar mengganjal perut

Seorang guru honorer SD Negeri 008 Bengkong bernama Zulkifli terpaksa mengonsumsi jambu biji untuk bertahan hidup,  Ia mengonsumsi jambu dan belimbing itu selama dua hari untuk bertahan hidup.

Sebagai guru honorer, setiap bulannya Zulkifli menerima honor Rp 2,850 juta. Setelah dipotong untuk iuran BPJS dan membayar rumah kontrakan dan air tersisa Rp 1,5 juta. Sisa uang tersebut sebagian dikirim untuk istri dan dua anaknya yang saat ini tinggal di Medan, Sumatra Utara.

“Sudah 10 tahun menjadi guru honorer,” ungkap Zulkifli.

Zulkifli mengaku semenjak mewabahnya covid-19 di Kota Batam, pekerjaan sampingannya sebagai guru les privat sudah beberapa bulan terhenti. Sehingga ia tidak lagi bisa mencari tambahan penghasilan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Kisah Zulkifli bertahan hidup dari buah jambu biji ini terungkap saat Ketua RT 02 RW 051 Kelurahan Belian, Zainul Arif mendata warga yang belum mendapat bantuan sembako bantuan pemerintah Kota Batam(***)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.