Dalam Sepekan Tim Animal Rescue ERP Berhasil Amankan Sembilan Ular di Palangka Raya

oleh
Tim Animal Rescue ERP saat Berhasil Menangkap Seekor Ular.

Palangka Raya, Borneo24.com – Dalam waktu sepekan terakhir ini tim Animal Rescue Emergency Response Palangka Raya (ERP) berhasil mengevakuasi ular yang masuk ke dalam pekarangan rumah warga ini dibuktikan dengan beberapa laporan dari masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua ERP Jean Steve melalui Kepala bagian operasi Yustinus Exaudi, Sabtu (4/9/2021) Malam. Sebanyak 9 ular berbagai jenis bahkan kebanyakan ular yang berbisa. Tim ERP dalam menangani segala sesuatu yang bersifat darurat mulai dari evakuasi mayat, korban kecelakaan dan kebakaran sudah tidak diragukan lagi.

“Kita memiliki tim Animal Rescue yang sudah terlatih serta memiliki alat kusus dan dalam seminggu ini sudah ada 9 ular yang berhasil kita tangkap dengan jenis yang berbeda,” Kata Yustinus Exaudi.

Dari 9 jenis ular tersebut, 4 diantaranya merupakan ular berbisa tingkat tinggi yaitu Ular Kobra Hitam Sumatera, Ular Kobra Jawa, Ular Pucung Kepala Orange, dan ular Cabai yang mana ke 4 ular ini masuk sebagai ular pembunuh dengan tingkat racun.

Sementara itu, 5 ular jenis Sawa dan piton juga pernah dihadapi tim Animal Rescue ERP. Untuk ular yang berbisa diserahkan ke yayasan Sioux Indonesia untuk di release jauh dari pemukiman penduduk dan ular Sawa ada beberapa yang kita serahkan ke BKSDA Kalteng.

Dalam kesempatan ini Kepala bagian operasi ERP menghimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan apabila di sekitar rumah ditemukan ular.

“Segera laporkan ke tim ERP sehingga bisa langsung ditangani agar ular tersebut tidak bersembunyi untuk memudahkan proses evakuasi,” tandasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.