Dinas Kominfo Sudah Perjuangkan 38 Titik Blank Spot

oleh

Kapuas-PLT Kadiskominfo Kabupaten Kapuas, H Suwarno Muriyat memberi tanggapan terkait adanya wilayah yang masih blank spot di Kabupaten Kapuas. Khususnya di wilayah Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Pasak Talawang, Mandau Talawang dan Kapuas Hulu. 

“Kita sudah dilakukan pertemuan dengan Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (APTSI). Selain sosialisasi Perda dan menagih retribusi 2017-2018, kami juga menyampaikan usulan 38 blank spot daerah Kapuas Ngaju” kata Suwarno, saat dihubungi Kamis (28/2/2019) siang.

Karena itu,Lanjut dia pihaknya juga intens komunikasi dengan Badan Asesibilitas Komunikasi dan Telekomunikasi Indonesia di Kemenkominfo. “Insya Allah akan ada realisasi bertahap,” ungkapnya. 

Upaya mengatasi blank spot di wilayah Kabupaten Kapuas, terus diupayakan Diskominfo Kabupaten Kapuas terus berupaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah pasang surut. 

“Pihak ketiga saat musrenbang di Kapuas Hulu juga sudah memberi sosialisasi terkait pembangunan menara yang dikelola desa, sekaligus menghidupkan Bumdes” tandasnya.(RP/01)