Kantor Dinas UMKM Nyaris Hangus Di Lahap Si Jago Merah

oleh

Kotawaringin Timur – Salah satu ruangan yang ada di Kantor Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Jalan Jendral Sudirman Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotim, Rihel mengatakan, bahwa kebakaran tersebut di sebabkan adanya korsleting listrik. Beruntung, api berhasil dipadamkan saat petugas Pemadam Kebakaran tiba dengan cepat untuk memadamkan api.

”Korsleting listrik dari Televisi yang ada di TKP karena disambar petir. Api kemudian muncul hingga merambat sekat dan plafon yang ada didalam ruangan tersebut,” ungkap Rihel.

Sementara itu peristiwa tersebut diketahui oleh warga yang kebetulan lewat di sekitar TKP. Melihat ada api, kemudian dirinya melaporkan kepada pihak petugas yang masih berada di sekitar Dinas UMKM Kabupaten Kotim.

”Salah satu petugas Dinas UMKM Kabupaten Kotim, sempat memadamkan api dengan APPAR. Tapi karena api sudah terlanjur besar, kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada kami,” terangnya.

Rihel juga menyebutkan, bahwa tidak ada korban jiwa di dalam peristiwa tersebut. Namun kondisi ruangan yang terbakar mengalami kerusakan yang cukup parah.

”Api berhasil juga merambat sebagian kursi dan meja Kabid, sebagiannya lagi api telah berhasil membakar dokumen atau yang ada didalam ruangan tersebut,” ujarnya

”Sementara kami belum mengetahui pasti siapa nama Kabid dari ruangan yang terbakar itu tadi,” pungkasnya. (RP/01)