Kadinkes Beri Pesan Tenaga Medis, Agar Lakukan Tes Swab Massal

oleh
Ilustrasi Gambar

Kalimantan Selatan, Borneo24.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin menggelar tes swab massal terhadap 750 orang warga Banjarmasin. Dari pantauan terlihat orang sedang mengantre untuk dites swab dan petugas medis mengenakan APD lengkap sedang melakukan tes swab dan seusai tes swab petugas medis langsung menyemprotkan disinfektan ke sarung tangannya. Dan sebagian petugas penyemprotkan cairan disenfektan diarea tes swab massal guna mencegah penyebaran covid-19.

Kadinkes Kota Banjarmasin Machli Riyadi dalam kesempatan itu menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah penyebaran pendemi covid-19 agar terhindar dari paparan virus corona.

“Pada pelaksanaan kegiatan ini juga harus tetap disiplin mentaati segala prosedur dalam pemakaian APD jangan sampai kita petugas yang punya niat baik untuk menolong dan melakukan ini jangan sampai terinfeksi,” ucapnya.

Menambahkan pemakaian alat pelindung diri (APD) harus dijaga kebersihannya begitu juga ketika akan melepas APD.

“Sehingga pemakaian apd betul betul dipatuhi sarung tangan itu dipakai yang pertama dan terakhir dilepas dan setiap kali pengambilan swab selalu

mendisenfektan sarung tangannya dan tidak perlu diganti tapi disenfektan dengan handsanitizer yang sudah disediakan dimeja masing-masing,” ujarnya.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.