Pemkab Kotabaru Bersama 6 Kabupaten Teken MoU Transportasi Laut

oleh
Bupati Kotabaru, dan Enam Daerah Perwakilan Kabupaten Kota Melakukan Penanda Tanganan Kerja Sama Tol Laut.

Kalimantan Selatan, Borneo24.com Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menandatangani nota kerja sama inter koneksi Transportasi laut dengan enam kabupaten kota.

Enam daerah yang menjadi tujuan pembukaan transportasi laut di antaranya Kabupaten Barru, Kabupaten Mamuju, Kota Balikpapan, Kabupaten Bontang, Kabupaten  Paser, dan kabupaten pasang Kayu Sulawesi  Barat.

“Kesepakatan yang dituangkan dalam perjanjian merupakan bentuk upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan perekonomian di wilayah tersebut ” Kata Bupati Kotabaru  Said Jafar di Kotabaru, Jumat.

Menurut dia, meningkatkan hubungan kerjasama di bidang transportasi laut antar pelabuhan adalah sebagai upaya peningkatan ekonomi di masing masing daerah.

Dia berharap, setelah penandatanganan  kesepakatan bersama akan segera menindak lanjuti di masing masing daerah serta mengatur rincian dan mekanismenya kerja yang di anggap perlu.

Sementara itu, Bupati Mamuju  Sulawesi Barat Sitti Sutinah menyampaikan, dengan ditanda tangani memorandum of understanding (MOU) akan berdampak tumbuhnya ekonomi di daerah masing masing.

“Langkah ini nantinya akan berdampak pada pengembangan ekonomi antar wilayah dengan terbuka nya akses transportasi laut” kata Sitti Sutinah.

Menurut dia, dengan terbuka nya koneksi antar pulau akan terjadi mobilitas manusia , dan barang yang memiliki nilai ekonomi dari berbagai komoditas yang saling melengkapi.

Ia berharap, agar sarana penunjang untuk segera di lakukan percepatan pembangunan agar pelaksanaan dan peresmian sesegera mungkin untuk di lakukan. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.