Anggota Reskrim se Polres di Kalteng Ikuti Coching Clinic di Tipiter Krimsus Polda, Tujuannya?

oleh
Perwakilan Anggota Reskrim Masing Masing Polres di Kalteng Ikuti Coaching Clinc di Aula Ditreskrimsus Polda Kalteng Tentang Pengaman  Tindak Pidana di Bidang Pertambangan Minerba dan Perkebunan.

Palangka Raya, Borneo24.com Perwakilan anggota Reskrim masing masing Polres di Kalteng ikuti Coaching Clinc di Aula Ditreskrimsus Polda Kalteng dengan Narasumber dari Kasi Dishut Provinsi Kalteng Marsinus, Dirtekling Ditjen Minerba Kementrian ESDM RI, Kasubdit Tipiter Ditreskrimsus Polda Kalteng Kompol Martuasah H.Tobing.

Tema yang diambil yaitu tentang Penanganan Tindak Pidana di Bidang Pertambangan Minerba dan Perkebunan juga Penyampaian arahan Dirtipiter Mabes tentang BBM Migas dengan tujuan meningkatkan kemampuan personil dalam penyidikan dibidang pertambangan, perkebunan dan HPH.

Kasubdit Tipter Krimsus Polda Kalteng Kompol Martuasah Tobing, Coaching Clinic bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan peningkatan SDM kepada seluruh kasat reskrim polres jajaran Polda Kalteng dan personil subdit tipiter Ditreskrimsus dalam proses penyidikan dibidang pertambangan, perkebunan dan HPH.

Sehingga, lanjut Mantan Kasat Reskrim Poltabes Medan itu berharap semua proses penyelidikan dan Penyidikan dapat dilakukan secara profesional jika ada ditemukan dugaan pelanggaran dan baik itu pelanggaran adminstrasi,pidana dan juga potensi pengembalian kerugian negara dalam bidang minerba dan perkebunan juga kehutanan.

“apabila ada perkara pertambangan, perkebunan dan HPH, masing masing peronil sudah memahami langkah langkah apa yang dilakukan. Sehinga perkara tersebut bisa diselesaikan secara propesional” Kata Martuasah Tobing. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.