Seruduk Trotoar Pengendara Honda Beat Nyaris Tewas di Palangka Raya

oleh
Anggota Satlantas Polresta Palangka Raya dan tim ERP saat evakuasi korban.

Palangka Raya, Borneo24.com – Seorang pria dalam kondisi terpengaruh minuman keras terkapar di Jalan usai sepeda motor yang ditungganginya menabrak sebuah trotoar di Jalan Bukit Keminting Kota Palangka Raya.

Kejadian tersebut terjadi pada, Selasa (3/8/2021) Malam. Pengendara motor dengan plat nomor KH 2248 YH ini diketahui tak sadarkan diri setelah terpental dan mengalami luka-luka.

Pria yang belum diketahui identitasnya sampai saat ini masih belum bisa diajak berkomunikasi. Peristiwa kecelakaan tunggal ini sudah ditangani pihak unit lakalantas dari Satlantas Polresta Palangka Raya.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Sandi Alfandie Mustofa melalui Kasatlantas AKP Rikky Operiady menjelaskan bahwa korban melaju dengan kecepatan tinggi dan saat itu sedang dalam kondisi terpengaruh minuman keras.

“Korban diketahui melaju dalam kecepatan tinggi dan terpengaruh minuman keras,” Kata AKP Rikky Operiady, Kamis (5/8/2021) Siang.

Dijelaskannya Rikky, Sepeda motor korban melaju dari arah Jalan Bukit Keminting menuju ke Jalan Yos Sudarso, ketika sampai di simpang tiga korban menabrak trotoar yang ada di depan antara Jalan Yos Sudarso dan Jalan Bukit Keminting sehingga pengendara tersebut terpental.

Sementara itu, Tim Emergency Response Palangka Raya (ERP) setelah mendapat laporan dan petugas piket Satlantas Pos bundaran besar langsung mengevakuasi korban ke RSUD Doris Sylvanus.

“Korban langsung dievakuasi ke RSUD Doris Sylvanus dan sampai saat ini kita masih melakukan penyelidikan karena identitas diri dan kendaraan belum diketahui,” Jelas AKP Rikky Operiady.

Dalam kesempatan ini Perwira Polisi dengan pangkat balok tiga dipundaknya ini menghimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas. Jangan sampai dalam keadaan mabuk atau terpengaruh minuman keras mengendarai sepeda motor karena sangat berbahaya.

“Keselamatan dalam berkendara itu sangat penting dan jangan ugal-ugalan serta mengkonsumsi minuman keras saat sedang berkendara dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” tegas Rikky. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.