Berusaha Melarikan Diri, Satu Pelaku Curanmor Diterkam Macan Kalteng

oleh
Tersangka Pelaku Pencurian Motor.

Palangka Raya, Borneo24.com – Dua pelaku curanmor yang terjadi di Jalan Mahir Mahar Km 12 Kelurahan Panarung Kota Palangka Raya, Kamis (8/7/2021) Malam.

Satu pelaku bernama Muhamad Waldani (20) yang sempat kabur melarikan diri berhasil diamankan tim Macan Kalteng yang sebelumnya satu temannya sudah diamankan.

Kapolsek Pahandut AKP Erwin Situmorang melalui Kanit Reskrim Ipda Erick menjelaskan bahwa satu pelaku tersebut sempat akan melarikan diri ke Banjarmasin dengan menumpang kendaraan truk yang melintas.

“Pelaku sempat berusaha melarikan diri dengan menumpang truk ke arah Banjarmasin dari Kota Palangka Raya namun berhasil diamankan,” Kata Ipda Erick.

Dijelaskannya Kanit Reskrim, Para pelaku ini adalah jaringan curanmor lintas Provinsi dan melakukan aksi curanmor di Kalimantan Tengah setelah melakukan aksi yang sama di Kalimantan Selatan.

“Saat ini kedua pelaku tersebut sudah diamankan di Polsek Pahandut,” Jelasnya.

Sementara itu, Pelaku ini mengaku bahwa hasil dari curiannya tersebut dibawa dan di jual ke Banjarmasin Kalimantan Selatan dan pada setiap penjualan satu unit mendapatkan upah Rp 400 Ribu rupiah.

Para pelaku ini mengincar sepeda motor yang terparkir dengan kunci yang masih menempel serta datang ke Kota Palangka Raya menumpang sebuah truk Nusaboard dari Banjarmasin.

“Pelaku ini setiap penjualan sepeda motor hasil curian menerima upah Rp 400 ribu rupiah dan motor tersebut dibawa serta dijual ke wilayah Alalak Banjarmasin Kalimantan Selatan,” Ungkap Ipda Erick. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.