Bupati Hadiri Jambore PKK

oleh
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat penyerahan hadiah lomba dalam Jambore PKK.

Kapuas, Borneo24.com Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2022 akhirnya dapat terlaksana setelah dua tahun vakum diakibatkan pandemi Covid-19. Kali ini wilayah Kecamatan Kapuas Timur menjadi lokasi pertama pelaksanaan Jambore ini dari 17 Kecamatan di Kabupaten Kapuas.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan Pengukuhan Pokja Bunda Paud periode 2022-2027 di Kecamatan Kapuas Timur.

Kantor Kecamatan Kapuas Timur menjadi tempat dilaksanakannya Jambore ini, dengan dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, Camat Kapuas Timur H Sarifudin, Ketua Pokja Bunda Paud Kapuas Timur Yunita beserta Pengurus PKK Kecamatan Kapuas Timur, seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Desa di Kecamatan Kapuas Timur.

Dihadapan masyarakat yang hadir pada Jambore ini, Ben Brahim menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas tergagas dan terlaksananya kembali Jambore PKK ini kesetiap Kecamatan di Kabupaten Kapuas.

“Sebab seperti yang kita tahu, akibat pandemi Covid-19 kegiatan jambore ini sudah dua tahun tidak terlaksana,” ungkap Ben.

Karena itulah, dirinya sangat bangga akan kegiatan Jambore kali ini dengan berbagai penampilan dan pertunjukan oleh para Kader PKK Desa di Kecamatan Kapuas Timur yang sangat luar biasa. Untuk itu dirinya juga berpesan kepada para Kepala Desa agar selalu mendukung istrinya selaku Ketua TP PKK desa diwilayahnya masing-masing.

“Sekali lagi saya bangga Jambore ini dapat dilaksanakan hari ini, dan yang terpenting dari Jambore ini adalah untuk mengikat tali silaturahim antar kita semuanya, juga untuk mengikat rasa persaudaraan dalam rangka kita membangun daerah Kabupaten Kapuas yang kita cintai ini,” terang Bupati

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat menyebutkan bahwa Jambore Kader PKK yang dilaksanakan ini hendaknya dijadikan sebagai wadah bagi seluruh Kader, Pengurus TP PKK baik tingkat Kecamatan sampai ke Desa untuk bersama-sama bagaimana dalam melaksanakan Gebuk Stunting di Kabupaten Kapuas.

“Stunting di Kabupaten Kapuas ini sudah menurun, tetapi bukan berarti kita bisa santai, melainkan kita harus bahu membahu dalam mengatasi stunting ini secara berjenjang, sebab ini tugas seluruh elemen masyarakat. Bahkan bagaimana para Kepala Desa bersama istrinya selaku Ketua TP PKK Desa untuk bekerja keras supaya stunting di Kapuas ini dapat hilang,” bebernya.

Dalam Jambore ini, Ary Egahni mengatakan terdapat berbagai lomba yang diadakan, salah satunya lomba pidato dan menurutnya hal ini penting, sebab sebagai Ketua TP PKK Desa diperlukan kemampuan dalam menyampaikan sambutan maupun pidato, supaya masyarakat desanya mengerti apa yang harus dilakukan bersama Ketua TP PKK dan Kepala Desa.

“Jadikan momentum Jambore PKK kali ini untuk membangun kebersamaan, membangun semangat kekitaan dan bahwa kita adalah bersaudara, supaya semua warga desa tidak ada lagi yang terpecah belah dan menjadi satu kebersamaan,” imbuh Ary.

Tidak lupa, dirinya pun berpesan kepada semua Kader TP PKK dan pengurus lainnya untuk bersama-sama menjalankan 10 program pokok PKK secara berjenjang, untuk ujungnya adalah kesejahteraan masyarakat ditingkat desanya masing-masing. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.