Tidak ada Aktifitas di PT Ensbury Kalteng Mining , Akibat management diperiksa di Polda Kalteng

Petinggi perusahaan yang bergerak di Pertambangan emas sempat “ngeyel” saat di lakukan pemanggilan untuk diperiksa, walaupun sudah dilakukan pemanggilan tiga kali berturut – turut. Setelah "Segel" , petinggi di perusahan tersebut langsung hadir untuk diperiksa.

Jun 12, 2024 - 17:52
 0  190
Tidak ada Aktifitas di PT Ensbury Kalteng Mining , Akibat management  diperiksa di Polda Kalteng
Tampak Penyidik Polda Kalteng di Lokasi yang menjadi objek Sengketa

Kotawaringin Barat,Borneo24- Sebelum dilakukan “penyegelan” dipintu masuk dan didalam lokasi PT Ensbury Kalteng mining oleh Polda Kalteng, petinggi perusahaan yang bergerak di Pertambangan emas sempat “ngeyel” saat di lakukan pemanggilan untuk diperiksa, walaupun sudah dilayang surat  pemanggilan tiga kali berturut – turut. Setelah dilakukan pemasangan spanduk, petinggi di perusahan tersebut langsung hadir untuk diperiksa.

Salah satu perwakilan PT Ensbury Kalteng Mining Andika Susilo saat dihubungi membenarkan adanya pemeriksaan dan pemasangan Spanduk oleh Polda Kalteng, dan pihaknya mengaku akan mengikuti pemerikasaan. “management ikuti pemeriksaan di Polda dulu” kata Andika.

Perlu diketahui, munculnya laporan Nomor: LP/B/80/V/2024/SPKT / Polda Kalteng tanggal 6 Mei 2024 yang dibuat oleh kontraktor yang ditunjuk perusahaan PT Ensbury Kalteng Mining akibat dirugikan oleh  perusahaan. Dalam perjanjiannya, kontraktor tersebut harus bekerja selama tiga tahun. Baru berjalan 7 bulan kontraktor  harus berhenti kerja.

Dari informasi yang didapat, sejauh ini management PT Ensbury Kalteng Mining yang diperiksa baru  4 orang di Krimsus Polda Kalteng dan kemungkinan saksi saksi yang akan diperiksa bertambah. (bersambung … dengan judul PT Ensbury Kalteng Mining “Nakal” sama Kontraktor Sendiri)