Komisi 7 DPR RI Awal Juli Ke Kotawaringin Barat, Minta warga Laporkan permasalahan PT Ensbury Kalteng Mining, Cek Lokasi?

“awal juli kita ke Kotawaringin Barat. Kita minta warga untuk melaporkan permasalahan mengenai pertambangan. Sehingga kita bisa melakukan evaluasi dan koordinasi dengan kementerian terkait. Sebab kita fungsinya pegawasan. Dan langsung dilakukan pengecekan lokasi nantinya”

Jun 19, 2024 - 20:26
 0  136
Komisi 7 DPR RI Awal Juli Ke Kotawaringin Barat, Minta warga Laporkan permasalahan PT Ensbury Kalteng Mining, Cek Lokasi?
Spanduk Yang Di Pasangan Polda Kalteng, Kegiatan Aktifitas dan Pintu masuk PT Ensbury Kalteng Mining

Kotawaringin Barat,Borneo24- Permasalahan antara Kontraktor dan PT Ensbury Kalteng Mining  yang di Pangkut Kecamatan Arut Utara, mendapat respon dari Komisi DPR I dengan lingkup tugas dibidang Energi, Riset dan Tehnologi serta Lingkungan Hidup. Komisi 7 Anggota DPRI  awal bulan Juli akan berkunjung ke Kotawaringin Barat, dengan agenda khusus memantau perkembangan pertambangan serta dampaknya ke masyarakat. Hal itu dikatakan Willy Midel Yoseph, Rabu (19/6) saat dihubungi via seluler.

Menurutnya, adanya permasalahan antara kontraktor dengan PT Ensbury Kalteng Mining, ia meminta untuk melaporkannya ke DPR I , sehingga saat kunjungan bisa dilakukan pengecekan ke lokasi pertambangan tersebut.

“awal juli kita ke Kotawaringin Barat. Kita minta warga untuk melaporkan permasalahan mengenai pertambangan. Sehingga kita bisa melakukan evaluasi dan koordinasi dengan kementerian terkait. Sebab kita fungsinya pegawasan. Dan langsung dilakukan pengecekan nantinya” kata Anggota Partai PDI Perjuangan asal Kalimantan Tengah.

“kita meminta di laporkan permasalahannya, akan dibahas terlebih dahalu di komis 7 baru kita mengetahui dimana permasalahaannya. Lalu saaat turun kelapangan nanti, bisa di ketahui jenis permasalahannya secara detail. Lalu apa solusi terbaik” jelasnya.

Perlu di ketahu, Krimsus Polda Kalteng sudah memeriksa saksi saksi sebanyak enam orang dari management lama PT Enbury Kalteng Mining. Bahkan untuk pintu masuk dan didalam perkantoran Perusahaan ,  dipasang Spanduk “segel” oleh penyidik Polda Kalteng.  Bersambung…..