Usai di Police Line, Polda Kalteng “ Segel” PT Ensbury Kalteng Mining di Pangkut Kotawaringin Barat

Kriminal Khusus Polda Kalimantan Tengah lakukan penyegelan usai dilakukan Police line di dua titik PT PT Ensbury Kalteng Mining di pangkut kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat.

Jun 11, 2024 - 15:52
 0  440
Usai di Police Line, Polda Kalteng “ Segel” PT Ensbury Kalteng Mining di Pangkut Kotawaringin Barat
Polda Kalteng Pasangan Spanduk Pemberitahuan di Pintu Masuk PT Ensbury Kalteng Mining di Pangkut

Kotawaringin Barat, Borneo24- Penyidik Kriminal Khusus Polda Kalimantan Tengah lakukan penyegelan usai dilakukan Police line di dua titik PT  PT Ensbury Kalteng Mining  di pangkut kecamatan Arut Utara Kabupaten Kotawaringin Barat, minggu (9/6) sekitar pukul 11.wib. Pemasangan itu dilakukan, adanya laporan dengan Nomor: LP/B/80/V/2024/SPKT / Polda Kalteng tanggal 6 Mei 2024.

Pemasangan “segel” itu dibantu dua anggota Polsek Arut utara dan satpam karyaawan Pt Ensbury Kalteng mining. Spanduk yang bertulisan “ Pemberitahuan Wilayah kontrak KaryaPertambangan Operasi Produksi PT Ensbury Kalteng Mining dalam Proses Penyelidikan  Oleh Ditreskrimsus Polda Kalteng” dipasang di dua titik. Pertama di pasang samping pintu masuk utama perusahaan dan kedua di dalam areal yang menjadi objek sengketa yang berjarak 300 meter dari perkantoran.

Kapolsek Arut Utara Ipda Edy Haryanto melalui kanit reskrim Aipda Listianto Widoyo  saat dikonfirmasi membenarkan adanya spanduk dipasang Polda Kalteng. “ ia ada dua titik dipasangan. Disamping pintu masuk dan didalam” kata Listianto saat di hubungi seluler .

Setelah Polda Kalteng menerima laporan tersebut Polda Kalteng sudah dua kali melakukan pengecekan dan pemeriksaan saksi di Polsek Arut Utara. Pertama pada tanggal 30 Mei 2024 , penyidik yang berjumlah tiga orang memasang Police line di perusahaan yang bergerak pertambangan emas tersebu. Setelah itu dilakukan pemasangan spanduk pemberitahuan adanya permasalahan di PT Ensbury Kalteng Mining. (bersambung….dengan judul Management Ikuti Pemeriksaan di Polda Kalteng)