Gaji Sering Telat, Pasukan Kuning Kobar Mengeluh Kurang Perhatian

oleh

KOTAWARINGIN BARAT – Petugas kebersihan Kabupaten Kotawaringin Barat atau yang biasa disebut Pasukan Kuning mengeluhkan kurangnya perhatian pemerintah sejak penanganannya dipindahkan ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Barat.

Sebelumnya,  penanganan Pasukan Kuning Kabupaten Kotawaringin Barat dilimpahkan pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kotawaringin Barat.

Namun kemudian, sesuai dengan Peraturan Bupati Kotawaringin Barat Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Standar Upah Pekerja Harian Petugas Kebersihan Dan Pertamanan Pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Barat. Penanganan Pasukan Kuning dilimpahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Barat.

Salah satu petugas pasukan kuning Sri Wahyuni mengatakan, sejak dipindahkan ke Dinas Lingkungan Hidup, mereka merasa kurang diperhatikan. Selain baru sekali mendapat seragam dan alat kebersihan, gaji para pasukan kuning diberikan pada tanggal yang tidak menetap.

“tanggal gajiannya itu sekarang tidak tetap, terus peralatan kebersihan juga jadi beli sendiri” Keluh Sri Wahyuni. (RP/02)