2 Pelaku Pembunuhan di Kapuas Tengah Menyerahkan Diri, Satu DPO Bernama Tomat

oleh

KAPUAS – Dua orang remaja pelaku pembunuhan di sungai Kuatan Desa Barunang, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Kapuas Tengah, Jumat (12/04/2019).

Dua remaja tersebut adalah AJ (17) dan AL (16). Keduanya warga dari Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas. Dari 3 orang pelaku pembunuhan, satu diantaranya melarikan diri alias kabur bernama Tomat bin Atak.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Kapuas Tengah AKP Ipda Catur Winarno, dalam rilisnya, Minggu (14/04/2019).

Ipda Catur Winarno mengatakan, kedua pelaku itu diduga telah melakukan pembunuhan terhadap OG (28) warga Desa Pujon RT 05 Kecamatan Kapuas Tengah, Kapuas.

Berawal Lanjut Ipda Catur Winarno, korban pada Kamis (04/04/2019) malam pukul 22.00 WIB, pamitan keluar rumah untuk berburu binatang kancil, namun hingga, Jumat (05/04/2019) tak kunjung kembali.

“Selasa (09/04/2019) siang pukul 13.00 WIB korban telah ditemukan oleh saksi Toni (30) pada posisi mengapung dan tersangkut ranting kayu pohon dalam keadaan sudah menjadi mayat. Meninggalnya korban akibat dibunuh, dari pengakuan pelaku yang menyerahkan diri,” jelas Ipda Catur Winarno.

Ditambahkannya, menurut keterangan pelaku hingga terjadi pembunuhan saat korban mendatangi pondok tempat tinggal pelaku pada tengah malam. Lalu korban mengetuk pintu rumah dan salah satu pelaku membukanya, kemudian korban langsung menembakan senjata api rakitannya namun pelaku sempat menghindar.

“Pada saat itu salah satu pelaku mengambil sebilah parang dan langsung membalas dengan menebaskan kearah korban kemudian pelaku yang lain ikut serta menebaskan parang yang sama kearah korban,” tutup Ipda Catur Winarno. (RP/01)

No More Posts Available.

No more pages to load.