Aksi Solidaritas, Desak Polisi Tetapkan Oknum Perwira Jadi Tersangka

oleh

Palangka Raya – Ratusan mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar aksi solidaritas di Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (25/4/2019) malam sekira pukul 19.00 WIB.

Aksi turun ke Jalan itu guna mendesak pihak Kepolisian untuk segera menetapkan oknum Perwira menjadi tersangka yang telah menewaskan tiga orang mahasiswa dalam kecelakaan maut beberapa hari lalu.

Koordinator aksi, Marupan Lumban Gaol mengatakan, aksi ini sebagai bentuk solidaritas seluruh rekan mahasiswa Universitas Palangka Raya dan diikuti secara spontan oleh Perguruan Tinggi lainnya yang ada di Kota Palangka Raya.

Dimana tiga orang rekannya tewas akibat ditabrak sebuah mobil yang dikendarai oleh oknum Polisi pada Minggu (21/4/2019) lalu.

“Kami meminta kepada aparat Kepolisian agar memproses kasus ini secara terbuka, cepat dan koperatif,” tuturnya.

Dalam menjalankan tugasnya, pihak Kepolisian diminta bersikap netral dan profesional, menegakkan supremasi hukum seadil-adilnya sesuai hukum berlaku.

Selain itu, bertanggung jawab penuh terhadap korban serta keluarga.” Dan mewujudkan keadilan yang tidak tumpul ke atas, tetapi tajam kebawah,” tegasnya saat menyampaikan pernyataan sikap yang diikuti seluruh mahasiswa di lokasi kecelakaan maut seraya menyalakan lilin sebagai ungkapan berbela sungkawa.

Nampak sejumlah petugas Kepolisian mengamankan jalannya aksi solidaritas tersebut sampai selesai pada pukul 20.30 WIB dan membubarkan diri dengan rasa aman, damai serta situsi berjalan kondusif. (RP/01)