Dua Oknum PNS Katingan Digerebek

oleh

Katingan – Dua orang oknum PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan berinisial YUS dan IR, kena gerebek oleh petugas Kepolisian bersama warga, dan suami dari pasangan yang terlibat cinta terlarang tersebut.

Kedua oknum tersebut digerebek dalam kondisi telanjang bulat disebuah kamar, disalah satu rumah kediaman sang perempuan di Jalan Bukit Raya Kasongan, Sabtu (28/4/2019) sekitar pukul 24.00 WIB.

Informasi yang didapat terbongkarnya kasus perselingkuhan ini bermula, ketika suami IR berinisial D sedang berada di Kota Palangka Raya.

Waktu itu D mendapat informasi dari anaknya, bahwa ada seorang laki-laki dirumah bersama ibunya IR hingga malam, dan tak kunjung pulang.

Setelah dicek, rupanya selingkuhan istrinya laki-laki yang bertugas di Dinas Pertanian Kabupaten Katingan dan kini diperbantukan ke Kantor Bawaslu Kabupaten Katingan itu, masih berada di rumah mereka.

Selanjutnya D langsung berniat melakukan pengerebekan. Dia pun memanggil tetangga atau warga sekitar, dan meminta menghubungi pihak Polsek Katingan Hilir untuk menyaksikan pengerebekan tersebut.

Kemudian tepat pada pukul 24.00 WIB, pengerebekan dilakukan dan keduanya ditemukan tanpa busana di dalam sebuah kamar. Selanjutnya kasus ini pun langsung diserahkan ke Polsek Katingan Hilir untuk proses lebih lanjut.

Kapolres Katindgan AKBP E Dharma B Ginting ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheryanto mengatakan, sebenarnya dirinya berupaya ingin melakukan mediasi antara suami istri tersebut. Sebab jelasnya, ancaman hukuman kasus perzinahan ini hanya sembilan bulan saja. “Namun suaminya ingin kasus ini diproses. Ya kita siap memprosesnya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sekarang keduanya masih dalam pemeriksaan anggota,” tandasnya.

Sekedar diketahui, bahwa kasus perselingkuhan yang dilakukan oleh IR, bukan kali pertama dilakukan. Beberapa tahun sebelumnya, dia juga pernah digerebek di kamar Hotel Katingan dengan seorang laki-laki lain. Pengerebekannya waktu itu juga dilakukan oleh D Sejak itu kasus tersebut berujung dengan adanya perjanjian. Namun rupanya, kembali IR kena gerebek lagi dengan orang lain. (RP/01)