Ini Penyebab Ambruknya Gedung Penyimpanan Logistik Pemilu 2019

oleh

Kapuas – Gedung penyimpanan kotak suara berisi surat sura hasil pemilu serentak Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Legislatif DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, Kabupaten/kota akibat pondasi bangunan gedungnya ambruk, Selasa (23/4/2019) lalu.

Camat Mantangai Yanmarto saat dikonfirmasi mengatakan diduga gudang tempat penyimpanan kotak suara itu pondasinya amblas. Sehingga membuat bangunan ambruk seperti itu.

“Saat ini kotak suara sudah dipindahkan ke tempat lain oleh PPK bersama pihak kepolisian dan TNI dengan aman,” kata Yan Marto Camat Mantagai saat dikonfirmasi awak media, Kamis (25/4/2019).

Sedangkan kapolsek Mantangai AKP Feriza W Lubis menambahkan, kejadian ini pun telah ditindaklanjuti oleh jajaran Polsek Mantangai Polres Kapuas. Lokasi kejadian telah dipasangi police line (garis polisi).

“Kami masih belum bisa pastikan penyebab ambruknya bangunan tempat penyimpanan sebagian logistik pileg dan pilpres itu,” kata Kapolsek Mantangai AKP Feriza W Lubis ketika dikonfirmasi.

Dilanjutkannya, logistik pemilu yang ada di bangunan itu, meliputi beberapa wilayah desa di Kecamatan Mantangai.

Diantaranya, Mantangai Hilir, Mantangai Hulu, Tabore, Danau Rawat, Sei Gawing dan Lahei Mangkutub.

“Dapat laporan itu, kami langsung ambil tindakan pengamanan dan ikut membantu evakuasi logistik di dalam bangunan serta memasang police line. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (RP/01)