Dewan Nilai Infrastruktur Akses Utama Peningkatan Ekonomi Masyarakat

oleh
Anggota DPRD Barsel : Hermanes

Barito Selatan, Borneo24.com – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) menilai, Infra struktur merupakan akses utama guna peningkatan ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu, diperlukan pembangunan yang merata hingga ke pelosok desa. Hal tersebut bertujuan agar akses ekonomi masyarakat terbuka.

“Menyokong semuanya itu diperlukan infrastruktur akses jalan dan jembatan agar transportasi masyarakat berjalan lancar, sehingga ekonomi masyarakat pun berjalan lancar dengan sendirinya seiring waktu,” ucap Anggota DPRD Barsel Hermanes beberapa waktu yang lalu, tepatnya, Rabu (27/5/2020) kepada awak media di Buntok.

Diterangkan dia, selain terbukanya akses jalan dan ekonomi berjalan lancar, sarana dimaksud juga membuka akses dari terisolir masyarakat disuatu desa.

“Oleh karena itu, pembangunan hendaknya jangan hanya terfokus di wilayah perkotaan saja, tetapi juga merata sampai ke wilayah pelosok pedesaan,” terang dia.

Selain itu, dirinya berkeyakinan, dengan terbukanya akses terisolir, juga memudahkan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan.

“Maka dari itu pihaknya menggenjot pemerintah setempat agar lebih fokus kepada peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan serta infrastruktur kesehatan,” demikian pungkas Hermanes, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barsel ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.