Bhabinkamtibmas Sambang Door To Door Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

oleh

KAPUAS – Upaya peningkatan partisipasi pemilih Pada 17 April 2019 bukan saja Komisi Pemilihan Umum(KPU) Polri pun juga ikut andil untuk menyukseskan Pemilihan Presiden wakil Presiden Lagislatif DPR RI, DPD ,DPRD provinisi, Kabupaten/kota dengan sambang door to door ke rumah warga agar menggunakan hak pilih jangan sampai golput.

Hal ini dilakukan Polsek Kapuas Hulu melalui Bhabinkamtibmas Desa Supang agar peningkatan pastisipasi pemilu presiden dan wakil presiden serta legislatuf meningkat.Karena target nasional untu Kalimantan Tengah 75 persen masyarakat menggunakan hak pilihnya, Jumat (12/04/2019).

Kapolsek Ipda Bimasa Zebu, melalui Brigadir Udung mengatakan,sambang warga dan mensosialisasi ajakan untuk menggunakan hak pilih dalam Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Rt.1 Desa Supang Kecamatan Kapuas Hulu dengan sasaran sambang kepala desa,untuk menjalin silahturahmi dan komonikasi kamtibmas dengan para tokoh khususnya tua Rt 1 Rinto.

“Untuk pemetaan gangguan Kamtibmas di wilkum Polsek Kapuas menjelang pemilihan 17 April 2019 sehingga semua elemen masyarakat saling sinergi dengan Polri dalam menjaga kamtibmas menjelang pencobolsan nantinya” katanya.

Karena itu lanjut Dia,pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

“Kita juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa TNI-POLRI Siap Menjamin Keamanan Pelaksanaan Pemilu dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019” tandasnya. (RP/01)