Camat Jabiren Raya Saksikan Sertijab Kades Jabiren

oleh

PULANG PISAU – Camat Jabiren Raya Agustinuah, menyaksikan secara langsung serah terima Kepala Desa (Kades) lama yang telah selesai masa jabatannya selama 6 tahun yakni dari Asio K Unil kepada Pejabat (Pj) Kades baru Berson. Kegiatan sertijab itu dilaksanakan di Kantor Desa Jabiren, Kamis (04/04/2019).

Selain disaksikan oleh Camat Jabiren Raya juga dihadiri oleh BPD Jabiren dan perangkat Desa setempat. Dengan dilaksanakannya sertijab ini, Camat berharap roda pemerintahan desa tetap berjalan dengan baik.

“Mohon kerjasamanya, dan saya ucapkan terima kasih atas dedikasi yang disumbangkan selama menjabat Kades selama 6 tahun, dan yang jelas banyak kemajuan yang sudah dilakukan oleh pak Asio selama menjabat Kades Jabiren,” ujar Agustinuah saat menyampaikan sambutannya.

Ia menjelaskan, untuk Kecamatan Jabiren Raya ada 4 Kades yang sudah berakhir masa jabatanya, dan selanjutnya mengikuti Pemilihan Kades serentak yang akan dilaksanakan pada bulan September ini.

“Saya merasa selama menjalankan tugas masih banyak kekurangannya, yang namanya manusia dan saya berharap dengan Pj Kades yang baru agar lebih baik lagi untuk membangun Desa Jabiren ini,” ujar Asio menjelaskan.

Sementara Pj baru Berson, juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah atas amanah yang diberikan kepada dirinya, “Saya memohon dukungan dan partisipasi kepada Aparat Desa baik itu BPD dan perangkat desa yang menjalankan roda pemerintahan,” ujarnya menjelaskan.

Tentunya, kata Berson, ia hanya melanjutkan program yang direncanakan oleh Kades terdahulu, sampai nantinya Kades yang baru definitif setelah pemilihan Kades pada bulan September mendatang, “Saya mohon kepada BPD bisa lebih proaktif dalam pengawasan pembangunan demi kemajuan desa ini,” tutupnya. (RP/02)