Cegah DBD, Polsek Kumai Dan Puskesmas Lakukan Fogging

oleh

KOTAWARINGIN BARAT – Anggota Polsek Kumai dan Puskesmas melakukan Fogging untuk mencegah DBD di RT 04 Kelurahan Kumai. Padatnya rumah penduduk menjadi titik pertama dilakukan Fogging, Senin (08/04/2019) Pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Kumai AKP Agus Priyo Wibowo mengakui, fogging yang dilakukan anggota dan pihak Puskesmas untuk mencegah DBD kepada masyarakat anak-anak khususnya, “Kami bersinergitas dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas Kumai melaksanakan fogging atau pengasapan di daerah RT 04, Kelurahan Kumai Hilir. Pengasapan ini bertujuan untuk mengantisipasi masyarakat terjangkit wabah DBD sekaligus mencegah perkembangbiakan nyamuk penyebab DBD,” Kata Agus.

Petugas fogging dari Puskesmas Kumai, Mardian mengakui DBD muncul usai musim hujan. Dengan itu , pengasapan salah satu bentuk pembasmian jintik nyamuk yang dapat menyerang siapapun “Kami mendukung program fogging yang dilakukan oleh kepolisian khusunya bhabinkamtibmas. Dengan adanya fogging ini, kami berharap dapat mencegah penyebaran wabah DBD di Kelurahan Kumai Hilir” kata Mardian usai melaksanakan fogging. (RP/01)