DPRD Pulang Pisau Tetapkan Perda RTRWK Tahun 2019 – 2039

oleh

PULANG PISAU – Sebagai bentuk perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, maka pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo menyampaikan 2 (dua) buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang telah dibahas dan berdasarkan hasil evaluasi Gubernur Kalimantan Tengah untuk dapat menetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Penyampaian dua buah Raperda itu dilaksanakan pada sidang Paripurna DPRD Pulang Pisau, di Gedung Paripurna DPRD Jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Bereng, Kecamatan Kahayan Hilir, Jumat (22/3/2019).

Dua buah Perda itu yakni 1) Perda Tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Pulang Pisau (RTRWK) Tahun 2019-2039 dan Raperda tentang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Pulang Pisau periode 2018-2023. Penyusunan RTRWK ini menurutnya telah melalui perjalanan panjang dan membutuhkan tenaga, pikiran serta pembiayaan sebelum akhirnya ditetapkan menjadi perda.

” Sejak tahun anggaran 2011 sampai 2012 kita mendapatkan bantuan pendanaan dari direktur jendral (Dirjen) Pembangunan Daerah (Bangda) untuk melaksanakan revisi tersebut, dan bantuan konsultan pendamping (KMR) dari Provinsi Kalimantan Tangah,” beber Edy.

Sambung Edy, juga dilanjutkan dengan konsultan pendamping Raperda dan Konsultan Pendamping Daerah (TPD), serta saat ini di bantu oleh Tim Penyusun Raperda RTRW. (RP/02)