Himpunan Warga Katingan Gelar Mubes

oleh

PALANGKA RAYA – Himpunan Warga Katingan bakal menggelar musyawarah besar pada Sabtu (6/4/2019) mendatang. Bertempat di Betang Hapakat, Jalan RTA Milono, warga Katingan di Palangka Raya diminta untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

Kobota, Ketua Panitia Mubes mengatakan seluruh warga Katingan di Palangka Raya diharap ikut berpartisipasi untuk mensukseskan agenda tersebut.

“Harapannya mubes nanti bisa berlangsung damai. Mubes tanpa berafiliasi dengan pilpres ataupun pileg,” katanya, Minggu
(31/3/2019).

Disebutkan,selain melakukan pemilihan ketua dan pengurus. Mubes juga dimaksudkan untuk meningkatkan solidaritas antar warga Katingan diPalangka Raya.

“Selain warga Katingan di Palangka Raya, warga Katingan yang berdomisili di luar Palangka Raya juga bisa hadir,” jelasnya.

Senada, Ketua SC HWK Thoseng Assang mengatakan mubes nantinya juga bertujuan untuk meningkatkan status organisasi dan pengurus.

“Dari mubes ini juga akan ditentukan apakah nantinya terbentuk HWK Provinsi Kalteng. Kita dari SC sudah membuat draf musyawarah besar,” tegasnya.

Ditambahkan Sekretaris SC Rizky Mahendra, dalam mubes nantinya ada harapan besar dari tokoh Katingan untuk mewujudkan dua kata kunci yakni Bersatu dan Moderen. “Katingan juga memiliki beberapa kerukunan disetiap wilayah. Sehingga kita bermaksud menyatukannya dengan nuansa organisasi moderen,” tutupnya.(RP/02)