Dewan Gelar RDP Penyelesaian Tapal Batas

oleh
Rapat Dengar Pendapat (RDP) Menyelesaikan Tapal Batas Desa Jangkan di lokasi PT Pacifik Caol Mining (PT. PCM).

Kapuas, Borneo24.com Komisi II DPRD Kapuas melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) guna menyelesaikan tapal batas desa Jangkan di lokasi PT Pacifik Caol Mining (PT. PCM)

RDP tersebut dipimpin anggota DPRD Kapuas, Berinto didampingi Algrin Gasan, Free Buben, Linda, dan M. Guntur.

Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas dihadiri Asisten I Drs Ilham Anwar, Kepala Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu, Pangeran S Pandingan, Camat Kapuas Tengah Mises, Camat Jangkang Dodo serta sejumlah kepala desa.

“RDP ini dilaksanakan berdasarkan aspirasi masyarakat agar tapal batas desa Jangkang yang masuk dalam lokasi areal pertambangan batubara PT PCM bisa diselesaikan,” kata Berinto usai memimpin RDP.

Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) III itu menyampaikan, rapat yang dilaksanakan ini merupakan rapat yang ke tiga kalinya yang dihadiri pemkab, kepala desa, dan pihak PT PCM.

Dikatakannya, pada rapat tersebut telah disepakati bersama batas antar desa dengan sudah ditentukanya titik koordinat dilapangan oleh tim pemerintah daerah.

“Dari hasil ini, tentu tidak menghilangkan hak-hak masyarakat atas kepemilikan tanah,” terang Barinto.

Kemudian lanjut dia, terkait pengukuran batas wilayah Desa Jangkang yang nanti dilakukan oleh Tim PT PCM disepakati pada tanggal 22 November 2022 besok. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.