Dewan Sambut Baik Petani Kembangkan Buah Melon

oleh
Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Bendi.

Kapuas, Borneo24.com Kondisi alam yang saat ini akan berdampak sangat merugikan bagi petani yang menanam jenis padi kemudian melakukan inovasi salah satunya membudidayakan tanaman melon menjadi tanaman unggulan.

Hal tersebut mendapat perhatian legislator DPRD Kabupaten Kapuas, Bendi sekaligus menyampaikan apresiasi atas kemampuan petani untuk melakukan inovasi.

” Dengan penggunaan pekarangan serta tanggul untuk menjadikan produktif dan mampu menghasilkan bahkan jadi tanaman unggulan maka hal tersebut sangat baik dan saya apresiasi” ujarnya.

Seperti yang dilakukan oleh masyatakat Desa Sumber Mulya adalah langkah sangat baik patut dicontoh oleh petani secara umum di Kapuas.

” Budidaya tanaman melon tidak hanya dilakukan oleh petani, akan tetapi patut juga dijadikan percontohan bagi masyarakat yang memiliki lahan pekarang ataupun lahan tidur yang hanya ditumbuhi belukar” ucap Ketua Badan Kehormatan DPRD Kapuas ini.

Politisi dari Partai Hanura di Kapuas ini juga mengharapkan perhatian unsur terkait, terutama Pemerintah Kecamatan, Penyuluh Pertanian dan Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas agar memberikan perhatian kepada masyarakat Petani yang saat ini masih mengalami kesulitan untuk mengolah lahan pertanian yang produktif.

” Dengan adanya pemamfaatan lahan tidur menjadi produktif jelas akan sangat baik,”tutupnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.