Dinkes Kapuas Lakukan Sosialisasi Program GP2SP

oleh
Sosialisasi dan pendampingan Program GP2SP (Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif) ke PT. Dwie Warna Karya yang merupakan salah satu PBS terbesar di wilayah Kabupaten Kapuas yang terletak di Kecamatan Kapuas Hulu.

Kapuas, Borneo24.com Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas melaui Bidang Kesehatan Masyarakat Bersama Dinas Kesehatan Propinsi Kalteng melakukan sosialisasi dan pendampingan Program GP2SP (Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif) ke PT. Dwie Warna Karya yang merupakan salah satu PBS terbesar di wilayah Kabupaten Kapuas yang terletak di Kecamatan Kapuas Hulu.

Jumlah pekerja pada PT.DWK adalah 883 karyawan, dimana 263 pekerja adalah perempuan (30 %). Pekerja perempuan yang sehat tentu saja akan meningkatkan produktifitas perusahaan itu sendiri.

Pekerja perempuan mempunyai hak-hak yang lebih spesifik sehubungan dengan kodratnya sebagai perempuan dan perusahaan wajib memberikan hak-hak khusus tersebut.

Pekerja perempuan yang sehat tentu saja akan menekan Angka Kematian Ibu dan Bayi (AKI AKB) ketika para pekerja tersebut memasuki fase tersebut. Pekerja perempuan yang sehat pun pasti tidak akan melahirkan anak-anak yang mengalami gangguan pertumbuhan karena kurang asupan gizi salah satunya stunting.

Kegiatan sosialisasi dan pendampingan ini dihadiri oleh Jajaran Managemen dan karyawan perempuan di PT. DWK selama 2 hari sejak tanggal 16-17 Juni 2022 yang lalu.

Beberapa fasilitas yang di tinjau seperti klinik perusahaan,Gudang bahan kimia, Tempat Penitipan Anak dan beberapa fasilitas lain.

Beberapa masukan juga disampaikan kepada pihak managemen PT.DWK untuk terus meningkatkan fasilitas dan layanan kepada karyawan khususnya pekerja perempuan.

Juga dilakukan penilaian atas beberapa indikator sebagai salah satu perusahaan yang akan diajukan menerima penghargaan Mitra Bhakti Husada (MBH) Kementerian Kesehatan 2022. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.