Lomba Habsyi Meriahkan HUT RI ke-77  Tahun

oleh
Lomba Habsyi Yang Dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Kapuas Kuala.

Kapuas, Borneo24.comDalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun 2022 di Kecamatan Kapuas Kuala, Panitia seksi lomba mengadakan lomba Habsyi yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Kapuas Kuala dan dibuka langsung oleh Camat Kapuas Kuala.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dimulai dari tanggal 8 s/d 9 Agustus 2022 dengan diikuti oleh 12 grup dari beberapa desa dalam wilayah Kecamatan Kapuas Kuala, bahkan ada beberapa grup yang berasal dari Kecamatan Tamban Catur.

Dari hasil penilaian dewan juri yang terdiri dari 3 orang yaitu Abu Bakar, Asnawati, dan Mahmudah, yang berhasil sebagai Juara I kelompok putera dari group Khoirul Azmi, Juara II Syayyidil Mursalin dan Juara III Al-Muhajir.

Sedangkan dari kelompok puteri Juara I jatuh pada group Al-Hijriyah, Juara ke II group Nahdatun nisa dan Juara ke III jatuh pada group Fatimatuzzahra.

Camat Kapuas Kuala Inop dalam sambutannya saat pembukaan acara tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua Kepala Desa yang telah mengirimkan utusannya masing masing dan juga kepada Panitia yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana dengan baik.      

Dikesempatan itu juga Camat Kapuas Kuala mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membina seni budaya Islami dan juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga dengan iman yang kuat dan teguh menjadikan benteng untuk menangkal hal-hal negatif yang terjadi akibat kemajuan zaman dan teknologi.

“Saya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang dengan peserta yang lebih banyak dan lebih meriah lagi,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Seksi Lomba Ibramsyah S.Pd.MA dalam laporanya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke 77 Tahun 2022.  Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.