Pemkab Kapuas Harapkan PBS Berkontribusi Percepatan Pembangunan

oleh
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Kapuas, Teras, saat menghadiri kegiatan beberapa waktu lalu.

Kapuas, Borneo24.com Pemerintah Kabupaten Kapuas mendorong Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang berinvestasi di wilayah setempat agar ikut berkontribusi guna percepatan pembangunan di daerah itu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PKP) Kapuas, Teras mengatakan mendorong keterlibatan PBS yang bergerak dibidang pertambangan, perkebunan dan kehutanan untuk berkontribusi guna percepatan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

Karena lanjut dia, keterlibatan PBS sangat diperlukan untuk mendukung pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan.

“PBS harus berkontribusi untuk mendukung pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Kapuas,” kata dia.

Hal itu mengingat, saat ini rencana pembangunan poros jalan penghubung Desa Merapit-Desa Buhut Kecamatan Kapuas Tengah dengan panjang 19 Kilometer sudah dilakukan MoU Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan PT Asmin Bara Baronang.

“Dalam waktu dekat, kita akan membangun jembatan rangka baja penghubung Desa Pujon-Merapit dengan bentangan 1,15 Meter melintasi sungai Kapuas dengan anggaran Rp40,8 miliar” terang Teras.

Ia berharap, keterlibatan investor yang berinvestasi di Kabupaten Kapuas dapat memberikan kontribusi yang besar dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk membuka keterisolasian sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat bisa lebih meningkat.

No More Posts Available.

No more pages to load.