Poktan Se-Kapuas Dapat Bantuan Alat Pertanian

oleh
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Menyerahan Secara Langsung Bantuan Alat Pertanian Kepada Kelompok Tani di Kapuas.

Kapuas, Borneo24.com Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pertanian setempat melakukan penyerahan alat dan mesin pertanian dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) aspirasi Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat.

Penyerahan dilakukan kepada sejumlah Kelompok Tani (Poktan) dengan disaksikan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi sejumlah jajarannya.

Hadir juga dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, Manajer Komunikasi dan TJSL PT PLN Unit Induk Distribusi Kalsel-teng Winardi, Manager UP3 Kuala Kapuas Arief Rahman Hakim serta seluruh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Poktan se Kabupaten Kapuas.

Melalui penyaluran alat pertanian ini, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH yang selalu peduli terhadap pembangunan diwilayah Kabupaten Kapuas, khususnya dalam hal ini bidang pertanian.
Rasa bangga pun disampaikannya kepada seluruh penyuluh pertanian dan Poktan yang sudah bekerja keras dalam memajukan bidang pertanian di Kabupaten Kapuas, sehingga terbukti wilayah ini menjadi lumbung padi di Kalimantan Tengah dan lokasi Food Estate.

“Yang jelas saat ini adalah bagaimana kita untuk tetap bersemangat dalam membangun sektor pertanian di Kabupaten Kapuas, dengan memperkuat berbagai bidang dengan dibantu sarana dan prasarana yang memadai,” ucap Ben Brahim.

Dikesempatan yang sama pula, Anggota DPR RI Dapil Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat, SH, MH mengungkapkan bahwa penyerahan alat pertanian melalui dana aspirasi ini merupakan bentuk cinta dan perhatiannya kepada bidang pertanian di wilayah Kabupaten Kapuas.

“Inilah momen kita untuk bangkit bersama dengan semangat kekitaan, sebagaimana wilayah Kabupaten Kapuas yang penuh dengan berbagai potensi, salah satunya sektor pertanian,” bebernya.

Ary Egahni pun menyampaikan dukungannya kepada para penyuluh pertanian yang sudah menjalankan tugas dengan sepenuh hati, dimana dukungan yang diberikan dalam kesempatan ini melalui diserahkannya sejumlah alat pertanian kepada para Kelompok Tani.

Terkait jumlah bantuan yang diberikan kali ini, Plt Kepala Dinas Pertanian Kapuas, Yaya menjelaskan terdapat sejumlah alat pertanian yakni Traktor roda dua sebanyak delapan unit dan cultivator sebanyak enam unit. Selain itu, terdapat juga bantuan dari PLN sebanyak 10 unit alat penggilingan padi kapasitas rumah tangga tenaga listrik.

No More Posts Available.

No more pages to load.