Sekda Kapuas Pimpin Rapat Forum Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan Utama Tahun 2022

oleh
Rapat Forum Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan Utama Tahun 2022, yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Kapuas.

Kapuas, Borneo24.com Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Palangka Raya menggelar Rapat Forum Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan Utama Tahun 2022, yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Kapuas, belum lama ini.

Rapat ini dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya Masrur Ridwan dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I) Setda Kapuas Ilham Anwar, dengan diikuti oleh sejumlah Kepala Perangkat Daerah maupun Kepala Instansi terkait.

Sekda Kapuas Septedy menjelaskan bahwa dalam rapat ini dilakukan beberapa pembahasan diantaranya mengenai monitoring dan evaluasi penyediaan Fasilitas Kesehatan (Faskes), sarana prasarana dan Sumber Daya Manusia (SDM) Faskes Forum Kemitraan diwilayah Kabupaten Kapuas.

“Dengan harapan kedepannya program-program BPJS di Kabupaten Kapuas bisa berjalan dengan lebih baik dan lebih membantu masyartakat,” kata Septedy.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya drg. Muhammad Masrur Ridwan dalam persentasinya, menuturkan bahwa dalam mensukseskan program-program BPJS Kesehatan ini maka diperlukan dukungan Pemerintah Daerah, salah satunya dalam mendorong pemanfaatan mobile JKN dan antrean online yang terintegrasi Mobile JKN oleh Faskes dan peserta JKN.

Disampaikannya BPJS Kesehatan terus mendorong Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) untuk melakukan transformasi digital guna mengakomodir kemudahan, kecepatan dan kepastian layanan kepada peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.