Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Penggunaan Senjata Api di Polres Katingan

oleh
Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan Penelitian tentang evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol di lingkungan Polri bertempat di Aula Bhayangkara Mapolres Katingan, Rabu (21/10/2020)

Katingan, Borneo24.com – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan Penelitian tentang evaluasi dan standarisasi sistem pengadaan distribusi dan peruntukan senjata api laras pendek jenis pistol di lingkungan Polri bertempat di Aula Bhayangkara Mapolres Katingan, jajaran Polda Kalteng, Jalan Bhayangkara no.1 Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Provisi Kalteng, Rabu (21/10/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol Harvin Paslin, dengan tiga anggota tim diantaranya AKBP AKBP Yosep, Pembina TK.I Ahmad Munif, dan Penata TK I Mulyanto, yang didampingi oleh anggota Biro Rena Polda Kalteng AKP Tjujuk Ek.

Kedatangan tim disambut Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, melalui Wakapolres Katingan Kompol Arifin, menyampaikan terimakasih kepada tim puslitbang yang telah menjadikan Polres Katingan sebagai lokasi penelitian oleh puslitbang Polri.

Dalam arahannya, Ketua Tim menegaskan kegiatan penelitian kali ini dilakukan dalam bentuk mengisi kuesioner terkait penggunaan senjata laras pendek atau pistol, hal ini bertujuan untuk menentukan standarisasi baik pengadaan, pendistribusian, dan peruntukannya.

“Dari hasil penelitian ini kedepan diharapkan kita dapat menentukan standarisasi terkait senjata api pistol,” ujar Ketua Tim.

Sementara itu Wakapolres menuturkan, peneilitan yang dilakukan di Polres Katingan ini difokuskan pada anggota pemegang senjata api sehingga dalam pengisian kuesioner sesuai dengan maksud dan tujuannya.

“Dalam penelitian ini kami melibatkan anggota yang memang memegang senjata api sehingga pengisian kuesioner sesuai dengan pengalaman penggunanya,” ujar Wakapolres. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.