Kejaksaan Negeri Kapuas kejar WBK dan WBBM

oleh

KAPUAS -Kejaksaan Negeri Kapuas canangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kantor Kejaksaan Negeri Kapuas Rabu(27/2/2019).

Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Komandoi melalui Kasi intel Mauladi mengatakan,Kejaksaan Negeri Kapuas menggelar Upacara dalam Rangka Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diikuti oleh seluruh jajaran Kejaksaan negeri Kapuas dan Cabang Kejaksaan Negeri Palingkau.

“Penerapan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi  (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan  melayani (WBBM),”katanya. 

Dia mengakui,penerapan WBK dan WBBM berdasarkan Per.Menpan dan RB no. 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani di Lingkungan Kementerian/Lembaga Dan Pemerintah Daerah, 

“Ini merupakan salah satu formulasi yang tepat untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan wibawa serta citra kejaksaan, dengan mengamalkan pencanangan Zona Integritas diiringi keberhasilan pelaksanaan Reformasi dan Birokrasi kejaksaan,”terangnya. 

Ditegaskan Mauladi,sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Jaksa Agung Nomor : Per-004/A/JA/03/2016 tentang road map reformasi birokrasi Kejaksaan Republik Indonesia tahun 2015-2019 dan merupakan tindak lanjut dari rekomendasi bidang pembinaan pada Rapat Kerja Kejaksaan RI Tahun 2018 yaitu membangun zona integritas diseluruh Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri di Indonesia, yang secara sungguh-sungguh dan konsekuen tentunya akan mampu menghadirkan Aparat Kejaksaan yang handal dan profesional dalam menegakkan supremasi hukum.

Dalam acara pencanangan tersebut juga dilakukan penanda tanganan Fakta Integritas oleh seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Kapuas dan penandatangan komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas (RP/01)