Ketua DPRD Kabupaten Lamandau Disumpah

oleh
Ketua DPRD Lamandau Heriyanto, mengucapkan sumpah janji jabatan, pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lamandau masa sidang II Tahun sidang 2021/2022.

Lamandau, Borneo24.comAnggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamandau, masa jabatan 2019-2024 dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Heriyanto, resmi memimpin lembaga legislatif Kabupaten Lamandau.

Hal tersebut ditandai dengan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lamandau masa sidang II Tahun sidang 2021/2022, dengan agenda acara pengucapan sumpah janji pengganti antar waktu (PAW) Ketua DPRD Lamandau sisa masa jabatan 2019-2024, yang digelar di ruang sidang DPRD Lamandau.

Politikus partai Golkar tersebut secara resmi menggantikan M Basar yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD hasil Pilkada Serentak 2019 lalu itu mundur karena alasan kesehatan.

“Saya sadar sebagai Ketua DPRD Tidak mudah, untuk itu saya mohon dukungan dari semua pihak,” ucap Heriyanto di Nanga Bulik, Kamis 14 Juli 2022.

Ia menyebut, sumpah janji yang telah di ucapkan tentunya bukan hanya sebagai syarat pengesahan dirinya sebagai unsur pimpinan DPRD Kabupaten Lamandau sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

“Namun memiliki makna yang begitu dalam dan amat sakral, karena di dalamnya terkandung amanah dan tanggung jawab yang sangat berat,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana menjelaskan, Ketua DPRD memiliki peran yang strategis dan sangat penting.

Bupati berharap, Heriyanto selaku ketua DPRD yang baru dapat menjalani hubungan kerjasama yang baik dengan sesama anggota DPRD dan dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten dalam rangka mempercepat pembangunan di Kabupaten Lamandau.

“Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik. Saya juga sampaikan terimakasih kepada saudara M Basar yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Ketua DPRD Lamandau,” pungkas pria yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lamandau itu.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.