Antisipasi Penyimpangan Bansos, Pemkab, Polres dan Kodim Teken MoU

oleh
Pemkab Mura melaksanakan Kesepakatan bersama Memorandum of Understanding (MoU)

Murung Raya,Borneo24.com – Agar tidak terjadi penyimpangan dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melaksanakan Kesepakatan bersama Memorandum of Understanding (MoU) Pemkab Mura dan Polres Mura tentang monitoring bantuan sosial dampak Covid-19 di Kabupaten Murung Raya, Kamis (28/5/2020) di aula gedung B Setda Mura. Kegiatan dihadiri Wabup Mura Rejikinoor, Sekda Mura Hermon, Kapolres Mura AKBP Dharmeswara HK, ketua DPRD Doni, Kajari Mura Robert P Sitinjak dan undangan lainnya.

Kapolres Mura AKBP Dharmeswara Hadi Kuncoro Sik menyampaikan, pada dasarnya MoU ini dari pihak Polres maupun Pembab Mura ingin bersama-sama sebagai bentuk sinergitas.

“Sebelum MoU ditandatangani juga kami dari Polres Mura melalui Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak sudah mendistribusikan bantuan bersama rekan-rekan dari pemerintah daerah. Alangkah eloknya dan alangkah baiknya juga sehingga pelaksanaan yang di lapangan didukung oleh memorandum of understanding dengan tujuan masyarakat juga terayomi,” terang Kapolres Dharmeswara

Jadi, lanjutnya, bahwa pemerintah bersatu dalam menyalurkan bantaun baik pemerintah Kabupaten/kota, Polri dan TNI semuanya bersatu dalam menyalurkan bantuan baik itu yang sifatnya dari pusat, Provinsi, Kabupaten maupun pemerintah desa.

Sementara Bupati Mura Perdie M Yoseph menyampaikan, MoU ini supaya tidak salah pengertian, salah persepsi, salah koordianasi dan salah implementasi di lapangan. “Jadi Mou ini antara Pemkab Mura dan Polres untuk menggawal dan mengevaluasi serta membantu teknis pelaksanaan pendistrubusian bantuan sosial yang bersumber bukan hanya dari APBD Murung Raya, tetapi juga dari APBN dan APBD Provinsi Kalteng,” terang Bupati Perdie.

Terkait monitoring bantuan sosial dampak Covid-19 di Kabupaten Murung Raya, Pemkab Murung Raya (Mura) dan Kodim 1013/Mtw juga juga melakukan penanesepakatan bersama Memorandum of Understanding (MoU), Kamis (28/5) di aula gedung B Setda Mura.

Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mahsun Abadi berharap setelah MoU ini semua pelaksanaan dilapangan semakin membaik dari sebelumnya dari tahap perencanaan dan persiapan, pelaksanaan hingga penyaluran bantuan. “Semoga niat baik pemerintah Kabupaten Mura memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak bisa tepat sasaran. Selanjutnya, jajaran Kodim 1013/Mtw berkomitmen untuk bersinergi dengan pemkab Mura dan Polri serta elemen-elemen lain untuk lancarnya penyaluran bantuan-bantuan kepada masyarakat,” terang Kasdim Mahsun Abadi. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.