Tak Mengidahkan, Lapak Pedagang di Bongkar

oleh


Murung Raya, Borneo24.com – Dinas Perindustrian,Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Murung Raya bersama Satpol PP akan menertibakan pedagang nakal. Senin (27/1) mereka turun ke lapangan memberikan penjelasan Iangsung terkait himbauan, jika tidak mengidahkan lapak pedagang akan dibongkar.

Diperindagkop dan Satpol PP meminta kepada pedagang sayuran, daging dan ikan agar bisa pindah ke lokasi Pasar Pelita Hulu yang baru saja dibangun Pemkab di desa Bahitom. Mereka pun diberi waktu tiga hari untuk berbenah.

Kadis Perindagkop Murung Raya, Kariadi menegaskan, ini sudah final dan diberlakukan Iantaran para pedagang pasar Hungan dan Pelita Hilir sudah dan setuju menyapakati untuk pindah.

Dampak lain, lokasi Pasar Hungan dan Eks Pasar Pelita Hilir ini dianggap sudah tidak Iayak Iagi serta sesuai perjanjian awal bahwa. “Pemda sudah membangun pasar yang persentatif, namun hingga saat ini para pedagang enggan pindah dengan berbagai macam alasan sehingga kami harus ambil Iangkah tegas,” tandas Kariadi, Senin (27/01/2020).


Sementara Kasatpol PP Mura Iskandar menegaskan, pihaknya memberikan waktu selama 3 hari untuk pedagang memindahkan dagangannya. “Apabila masih saja ada para pedagagng yang enggan pindah terpaksa pihak Satpol PP akan tindak secara paksa memindahkan mereka dan membongkar lapak pedagang,” terang Iskandar.