Perempuan Modern Harus Cerdas, Kreatif dan Berkarakter

oleh

Kapuas – Perempuan modern harus cerdas kreatif dan berkarakter terutama membentuk karatek anak serta membantu kaum pria dalam menjalankan roda ekonomi keluarga sama halnya didalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Kartini di GedungWanita Lawang Kameloh, Kamis (25/4/2019)

.Kegiatan tersebut dihadiri ole hBupati KapuasBen Brahim S Bahat beserta Istri Ary Egahni, Unsur Forkopimda masing-masing beserta Istri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sertaseluruh anggota yang tergabung dalamorganisasi wanita Kabupaten Kapuas.

Adapun Tema yang diambil dalam KegiatanPeringatan HariKartini ini sebagaimana tema yang disuarakan oleh Raden Ajeng Kartini HabisGelap Terbitlah Terang, dengan Sub Tema Peranan Kartini Modern Mewujudkan Generasicerdas, Kreatif dan Berkarakter.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan rasa bangganya kepadapara Kartini modern yang sudah membantu terselenggaranya kegiatan Peringatan HariKaritini ini sehingga kegiatan ini dapatdilaksanakan dengan lancar.

“Saya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada para Kartini modern serta seluruh ibu-ibu, khususnya yang berada di Kabupaten Kapuas yang selalu mendorong saya untuktetap bersemangat dalam melayanimasyarakat Kapuas,” ucapnya.

Untuk itu, Ben Brahim mendorong agar anak-anak yang ada di Kabupaten Kapuas menjadi anak-anak yang cerdas, kreatif dan inovatif dan tugas para orang tua serta semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut adalah membangun anak-anak menjadi generasi yang maju, menjadi pemimpin terdepan, dan menjadi anak-anak yang jujur serta punya intergritas.

Sementara itu, Ary Egahni dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruhperempuan khususnya di Kabupaten Kapuas karena perempuan adalah sosok yang menjadicontoh teladan dalam kehidupan paling tidakdalam lingkungan kecil.

“Perempuan modern harus cerdas, kreatif danberkarakter. Kita harus mengenang jasa Ibu Kartini, karena tanpanya kita ibu-ibu sebagaiseorang istri apapun profesi yang kita lakukansekarang tidak akan bias seperti ini kalau tidakada Kartini di Indonesia,” terangnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia KegiatanPeringatan Hari Kartini Pdt. Maryam Purbamenyampaikan, yang menjadi dasar kegiatan iniadalah dengan terbitnya SK Panitia SK No : 005 / GOW – Kps/ IV – 2019 tentang Panitia PelaksanaPeringatan Hari Kartini 2019.

Ia menjelaskan, Peringatan Hari Kartini merupakan program kerja Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kapuas dilaksanakan untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini, juga sebagai momentum dalam memotivasi kaum perempuan atau Kartini Masa Kini untuk meningkatkan perannya dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Kapuas.

“Lewat perempuan-perempuan yang tangguh, kami mampu mewujudkan generasi cerdas, kreatif dan berkarakter, hanya generasi yang demikian yang mampu menjawab tantangan zaman di Era Milenial sekarang ini,” pungkasnya. (RP/01)