Perusahaan Besar Harus Menjalankan Kewajiban CSR

oleh

KAPUAS – Keberadaan Perusahaan Besar (PBS), berinvestasi di daerah jangan sampai melupakan kewajiban sosial nya dengan melaksanakan CSR (Corporate Social Responsibility). Hal ini disampaikan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Raminiaty S Djodir ketika RDP dengan pihak PT. LAK, Selasa (26/03/2019).

“Kewajiban Perusaan bukan saja membangun investasi di wilayah legal miliknya, namun jangan sampai melupakan kewajiban terpenting adalan CSR” ujar Raminiaty S Djodir saat itu.

Mengingat, lanjut Dia, bahwa keberadaan investasi sangat diperlukan, maka diharapkan juga bisa memberikan kontribusi pembangunan sosial disekitar wilayah kerjanya. Raminiaty menjelaskan bahwa CRS selain membantu infrastruktur, juga masalah kesehatan, pendidikan.

” jangan sampai di sekitar wilayah kerja perusahaan terjadi kemiskinan dan ketertinggalan lagi” tegas Raminiaty.

Raminiaty menyerukan pentingnya CSR bagi para investor sudah diatur sedemikian rupa aturannya. Untuk memulai CSR sudah barang tentu sebuah investasi harus sudah memiliki keberadaan yang legal sesuai ketentuan berlaku.

” Untuk PBS harus sudah memiliki HGU dan clear tidak boleh melepas permasalahan apabila terjadi pindah tangan, tidak ada kaitannya dengan kondisi pelaksanan CSR ” pungkasnya. (RP/02)