Polres Kapuas Kampanyekan Jaga Pancasila dan NKRI Dengan Sistim Door to Door

oleh

Kapuas – Polres Kapuas kampanyekan jaga pancasila dan NKRI dengan cara sambang masyarakat secara door to door oleh tim sambang Polwan dan satuan Binmas.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kasat Binmas AKP Ahmad Supian mengatakan, di pimpin Kanit Binpolmas Ipda Sutarman dan Ipda Adi Warsito beserta beberapa anggota tim sambang Polwan Polres Kapuas dan staf Binmas telah melaksanakan kegiatan pemberian bantuan dengan pola giat Door to Door Sistem (DDS) ke beberapa rumah warga ds. Pulau Telo baru yang didampingi oleh kades beserta ketua Rt di Kecamatan Selat Hulu Kabupaten, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Jumat(3/5/2029).

“Pemberian bantuan berupa sembako dan juga uang tunai yang bersumber dari terkumpulnya dana atas kerelaan sumbangsih personil Polres disetiap apel pagi”terangnya.

Dia mengakui,memang sumbangan ini di peruntukan untuk membantu warga khususnya lansia yg tidak mampu. Dengan disisihkannya sebagian kecil rizki masing-masing personil pada program rutin Rp 1000,-/hari tersebut merupakan bentuk kepedulian dan bernilai strategis dalam membina kepercayaan warga.

“Pelaksanaan kegiatan sambang dan silaturahmi ke masyarakat dimaksud juga salah satu atensi Kapolri untuk harkamtibmas secara umum dan damainya NKRI paska pungut suara Pileg dan Pilpres 2019.” imbuhnya.

Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Kapuas ipda sutarman berkesempatan menyampaikan pesan Kamtibmas “berkampanye” Jaga Pancasila dan Keutuhan NKRI untuk bersama dengan TNI-Polri menjaga Pancasila demi keutuhan NKRI serta tidak terpengaruh Hoax atau info yang tidak jelas sumbernya. (RP/01)