Pulang Pisau Raih Juara 2, Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Kalteng

oleh

PULANG PISAU – Kabupaten Pulang Pisau berhasil meraih Juara 2 lomba Gotong royong masyarakat Desa Gandang Barat, Juara 2 lomba UP2K Desa Kanamit Barat dan juara harapan 3 lomba pasar Desa Talio Muara pada Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong masyarakat ke 16, Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47, dan Hari Keluarga Nasional ke 26 (BBGRM) Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang di gelar di Kotawaringin Timur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Pulang Pisau HM. Syaripul Pasaribu mengatakan, dengan hasil yang diperloleh itu, ia minta agar semua desa di Pulang Pisau untuk selalu meningkatkan kapasitasnya dan selalu belajar dari beberapa desa yang telah menorehkan prestasinya di lomba tingkat Provinsi Kalteng, Kamis (04/04/2019).

” Kami dari Dinas PMDes berupaya mengikuti segala bentuk lomba yang diselenggarakan di tingkat Provinsi Kalteng dan senantiasa melakukan Pembinaan bagi desa yang terpilih sebagai desa juara pertama tingkat Kabupaten untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi bahkan di tingkat Nasional,” ujar Syaripul, via whatsapp kepada awak media.

Kegiatan BBGRM Tingkat Provinsi Kalteng, kata Syaripul, dihadiri langsung Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran beserta Ketua TP PKK Provinsi Kalteng. Dari Kabupaten Pulpis dihadiri oleh Asisten I Setda Pulang Pisau Susilo I Tamin yang mewakili Bupati Pulang Pisau didampingi oleh Kadis PMDes HM. Syaripul Pasaribu.

” Kegiatan ini adalah kegiatan tingkat Provinsi Kalteng dan kita dari Kabupaten Pulang Pisau hadir dan menerima langsung kejuaraannya dimomen ini,” ujar Syaripul menjelaskan. (RP/02)