Polsek Maliku Laksanakan Giat Sosialisasi Karhutla Di Desa Gandang

oleh

Pulang Pisau, Borneo24.com – Dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Desa Gandang, Polsek Maliku laksanakan giat Sosialisasi pada Selasa 8 September 2020 sekitar pukul 10.30 Wib.

Kapolsek Maliku Iptu Lasser Kristipor melalui Bhabinkamtibmas Desa Gandang Polsek Maliku Brigadir Arif Widodo, menjelaskan telah melaksanakan giat sambang Sosialisasi Karhutla sekaligus menyambangi tokoh masyarakat menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 di Wilayah Kecamatan, Maliku Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan kepada warga tentang dampak buruk kebakaran hutan dan lahan serta akan selalu berusaha menjaga hutan untuk tidak membersihkan kebun dengan cara membakar. “Pada prinsipnya masyarakat mendukung kegiatan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta akan bersama sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran di wilayahnya,” ujar Arif Widodo.

Ditambahkannya, ia juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah persatuan dan kesatuan serta menjaga kerukunan dan ketertiban dalam masyarakat.

“Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk upaya menjalin silaturahmi yang baik dengan Tokoh-tokoh yang ada di Desa Khususnya di Kecamatan Maliku pada umumnya menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur supaya dapat selalu saling membantu dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.