Polsek Hanau Terus Sosialisasikan Karhutla Pada Warga Desa Pembuang Hulu

oleh
Bhabinkamtibmas Polsek Hanau melakukan sosialisasi tentang Karhutla di Desa Pembuang Hulu I, Sabtu (28/11/2020)

Seruyan, Borneo24.com – Dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Kepolisian Resor Seruyan melalui bhabinkamtibmas Polsek Hanau melakukan sosialisasi tentang Karhutla di Desa Pembuang Hulu I Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan pada Sabtu (28/11/2020) pukul 08.00 WIB.

Tidak hanya Sosialisasi yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas Polsek hanau ,kali ini mereka mengambil langkah dengan melakukan penyampaian maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan pembakaran hutan dan lahan dan pemasangan spanduk stop karhutla.

Saat ini cuaca panas berkepanjangan yang rawan terjadinya kebakaran atau pembakaran lahan untuk itu dihimbau kepada warga agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan karena dapat mengakibatkan gangguan kesehatan bagi masyarakat dan merusak ekosistem,mari bercocok tanam dengan cara bersawah.

“Maka dari itu kami melakukan sosialisasi dan penyampaian Maklumat Kapolda Kalteng tentang Karhutla agar masyarakat Kabupaten Seruyan khususnya di wilayah Kecamatan Hanau mengerti dan sadar akan bahaya karhutla”ujar Brigpol Ikhsan.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.