Awal tahun, Satresnarkoba Polres Lamandau Tangkap Tiga Pengguna Narkoba

oleh
Satresnarkoba Polres Lamandau Tangkap 3 Pengguna Narkoba

Lamandau, Borneo24.com Рawal tahun 2022 Jajaran Satresnarkoba Polres Lamandau, mengamankan 3 orang laki laki yang memiliki dan mengusai narkoba golongan I bukan tanaman jenis sabu dengan berat kurang lebih berat kotor 0,75 gram. Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa terdapat seorang laki- laki yang memiliki narkotika bukan tanaman jenis sabu di sebuah peron wilayah desa Bunut Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.

Dari informasi tersebut anggota Satresnarkoba melakukan kegiatan penyelidikan dan mendapati seorang laki laki dengan ciri-ciri yang sama selanjutnya mengamankannya, saat di amankan dan dilakukan penggeledahan badan tidak ditemukan barang haram tersebut, masih terdapat kecurigaan anggota satresnarkoba melakukan penggeledahan di tempat kerja orang laki laki inisial JN tersebut, di dalam sebuah laci meja ditemukan 3 (tiga) bungkusan plastik kecil yang di duga narkotika jenis sabu dan 1 (satu) buah rangkaian alat yang digunakan sebagai alat hisap, Kamis (6/1/2022).

Berdasarkan pengakuan JN narkotika tersebut akan di pakai sendiri bersama teman-temannya yang bernama IJ dan AD, Kemudian anggota Satresnarkoba mengamankan sdr IJ dan AD guna kepentingan penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo melalui kasat Resnarkoba Kompol I Made Rudia menyampaikan narkotika jenis sabu 0,75 gram yang di miliki JN, IJ dan AD tersebut rencana akan di pakai sendiri, terhadap asal usul sabu masih di lakukan pendalaman.

Pasal yang disangkakan terhadap para tersangka pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara dan di ancam denda paling sedikit Rp 800 juta rupiah dan maksimal 8 Miliar Rupiah. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.