Dua maling TV diringkus Polres Kotawaringin Barat

oleh

KOTAWARINGIN BARAT – Polres Kotawaringin Barat menangkap dua tersangka pencurian spesialis elektronik bernama Arpis (42) dan Lesmana (38) di sebuah bangunan walet perbatasan kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Seruyan, Minggu (17/2/2019) pukul 09.00 WIB.

Penangkapan kedua tersangka setelah korban bernama Winda Sari (29) warga BTN Sei Bangaris kecamatan Arut Selatan melaporkan kehilangan TV dari dalam rumahnya. Kedua tersangka mengambil TV tersebut dengan cara merusak pintu.

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain melalui Wakapolres Kompol Rohman Yonky Dilatha didampingi Kasat Reskrim AKP Tri Wibowo mengakui kedua tersangka sudah diamankan dipolres Kotawaringin Barat untuk diperiksa. “sudah diamankan. Ini masih diperiksa oleh satuan Reskrim “ katanya.

Dijelaskan polisi, pertama kali menangkap tersangka Lesmana di perbatasan Kabupaten Kotawaringin Barat dan kabupaten Seruyan. Setelah ditangkap, polisi mengembangkan kasus tersebut, dan menangkap Arpis di barakannya jalan Ahmad Yani kecamatan Arut Selatan.

Diakui tersangka, mereka masuk dari pintu belakang rumah korban dengan cara merusaknya dengan menggunakan obeng. Setelah pintu terbuka kedua pelaku mengambil TV yang menempel didinding saat keadaaan rumah kosong dan tetangga sepi. Barang bukti yang diamankan polisi berupa obeng dan tv lcd ukuran 40 inchi. Keduanya dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman maksimal lima tahun penjara. (RP/01).