Spesialis Pencurian Toko di Amankan Jajaran Polsek Mantangai

oleh

Kapuas – Baniah (45) harus berurusan dengan pihak kepolisian karena kasus pencurian. Warga Jalan Kelayan A Banjarmasin itu kini mendekam di balik jeruji Polres Kapuas bersama kedua rekannya Rudy Effendy dan Fitriansyah, saat ini sudah diamankan di hotel Prodeo Polres Kapuas. 

Ibu Rumah Tangga (IRT) tersebut diamankan pihak berwajib karena hendak melakukan pencurian di sebuah warung milik Sumiati, di Desa Bukit Batu Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas.

Aksi pencurian yang dilakukan pelaku belum lama tadi, kepergok pemilik warung dan warga lainnya yang saat itu berada di warung tersebut.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Mantangai AKP Feriza W Lubis, Selasa (19/3/2019), membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan pelaku pencurian beberapa waktu lalu.

“Pelaku beraksi tak sendiri, Kamis (7/3/2019) lalu. Berdasarkan keterangan saksi yang bersangkutan saat itu bersama dua laki-laki saat datang ke warung tempatnya melakukan aksi pencurian,” kata Kapolsek.

Aksi pencurian gagal karena kepergok pemilik warung. Kronologisnya, saat masuk ke warung, pelaku bersama dua laki-laki. Kemudian yang laki-laki membeli terong dan merica. Pada saat sedang menimbang merica, pelaku perempuan mendekati tempat rokok dan mengambil enam slop rokok dan dimasukan ke bawah rok pakaiannya.

Pemilik warung melihat aksi itu dan menegurnya. Kemudian pelaku langsung diamankan pemilik warung dan warga. Sedangkan rekannya yang laki-laki melarikan diri ke arah Kecamatan Timpah menggunakan Mobil Avanza.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil kurang lebih Rp 2 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mantangai.Pelaku pun diamankan ke Polsek Mantangai beserta barang bukti berupa tiga slop rokok merk Magnum Mild dan tiga slop rokok merk Djarum Mild.

Jajaran Polsek Mantangai pun langsung melakukan pengembangan kasus ini. Dua pelaku lainnya juga bisa dibekuk tak lama setelahnya. Keduanya yakni Rudy Effendy dan Fitriansyah. Ketiga pelaku pun kini hanya bisa pasrah menanti proses hukum atas apa yang diperbuatnya.

“Adapun, hasil penyidikan sementara, pelaku ini kerap berulang melakukan aksi nya di tempat lain, untuk TKP lain sedang dalam pengembangan penyidik Polsek Mantangai,” pungkasnya. (RP/02)

No More Posts Available.

No more pages to load.