Edy Mulyadi Besok Kembali di Periksa Mabes Polri

oleh
Edy Mulyadi Besok Kembali Diperiksa Soal Kasus Ujaran Kebencian

Jakarta, Borneo24.com Polri kembali memastikan Edy Mulyadi, yang dilaporkan karena pernyataannya Kalimantan sebagai ‘tempat jin buang anak’, bersedia menghadiri pemeriksaan Bareskrim. Edy akan diperiksa di gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, besok sekitar pukul 10.00 WIB.

“Terkait dengan Saudara EM (Edy Mulyadi), setelah penyidik menyerahkan langsung surat panggilan, yang bersangkutan menyatakan bersedia diperiksa besok hari Jumat jam 10.00 WIB,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di kantornya, Kamis (27/1/2022).

Ramadhan mengatakan kasus dugaan ujaran kebencian Edy Mulyadi masih terus berproses. Hingga saat ini, sudah ada 38 saksi yang diperiksa polisi.

“Kami sampaikan proses penanganan perkara masih berjalan. Total keseluruhan sampai hari ini telah dilakukan pemeriksaan sebanyak 30 orang saksi dan 8 saksi ahli. Jadi totalnya ada 38 orang saksi,” tuturnya.

Untuk diketahui, Edy Mulyadi dilaporkan berkali-kali ke sejumlah polda dan polres mengenai pernyataan ‘tempat jin buang anak’. Seluruh laporan yang masuk di polda jajaran kini ditarik ke Mabes Polri.

Laporan itu di antaranya dibuat di Polda Sumut hingga Polda Kaltim. Selain itu, Edy dilaporkan Polda Sulut lantaran diduga menghina Menhan Prabowo Subianto.

Bareskrim Polri telah menaikkan kasus ujaran kebencian Edy Mulyadi ke penyidikan. Edy dan sejumlah saksi akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi Jumat mendatang.

“Hari ini Rabu, tanggal 26 Januari 2022, bahwa perkara ujaran kebencian yang dilakukan Saudara EM ditingkatkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Rabu (26/1).

“Dan hari ini juga telah dilakukan pengiriman surat pemberitahuan dimulainya penyidikan atau SPDP ke Kejaksaan Agung. Dan juga telah dibuat pemanggilan kepada Saudara EM sebagai saksi serta beberapa orang lainnya untuk hadir pada hari Jumat, tanggal 28 Januari 2022 mendatang,” ucapnya. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.