8 Instansi Negara Buka Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2022

oleh
Ilustrasi.

Jakarta, Borneo24.comKementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRAB) membuka pendaftaran mahasiswa, praja, taruna sekolah kedinasan Tahun 2022 mulai besok, Jumat, 9 April 2022. Sebanyak delapan instansi membuka pendaftaran.

“Proses pendaftaran dilakukan melalui satu portal, dengan kebijakan satu pendaftar hanya bisa melamar pada satu sekolah kedinasan saja,” kata Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Alex Denni dalam keterangan tertulis, Junmat, 7 April 2022

Alex menuturkan sama seperti tahun sebelumnya, terdapat delapan instansi yang akan membuka pendaftaran sekolah kedinasan, yakni:

  1. Kementerian Dalam Negeri
  2. Kementerian Hukum dan HAM
  3. Kementerian Keuangan
  4. Badan Pusat Statistik
  5. Badan Intelijen Negara
  6. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
  7. Badan Siber dan Sandi Negara
  8. Kementerian Perhubungan.

Pelamar dapat mengakses portal Sekolah Kedinasan di situs https://dikdin.bkn.go.id/ untuk pendaftaran maupun memperoleh info seputar seleksi sekolah kedinasan tahun ini.

Rangkaian seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2022 dilakukan dalam beberapa tahapan, mulai dari pendaftaran, pemilihan sekolah, verifikasi oleh instansi, kelulusan administrasi, pembayaran virtual account, seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan Computer Assisted Test (CAT) hingga pengumuman kelulusan.

“Seluruh tahapan Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga dilaksanakan secara transparan, objektif, kompetitif, tidak diskriminatif, serta bebas dari unsur KKN,” tegas Alex.

Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Aba Subagja, mengajak calon pelamar mulai mempersiapkan dokumen-dokumen persyaratan yang dibutuhkan dalam pendaftaran tahun ini. Calon pelamar dapat mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi kompetensi serta kelengkapan administrasi sesuai dengan ketentuan instansi yang dilamar.

“Silakan mencermati persyaratan umum pada situs dikdin.bkn.go.id maupun persyaratan khusus pada website masing-masing instansi/sekolah kedinasan yang dituju,” ujar Aba.

Dia menyebut pihaknya masih memfinalisasi jumlah alokasi mahasiswa/praja/taruna hasil persetujuan prinsip di delapan sekolah kedinasan untuk diproses dalam penerimaan melalui sistem di SSCASN.

“Tidak lupa kami mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap praktik penipuan atau percaloan yang menjanjikan kelulusan menjadi mahasiswa, praja, siswataruna sekolah kedinasan,” tegas dia. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.