Enam Alasan Yogyakarta Disebut Sebagai Kota Pelajar Yang Perlu Diketahui

oleh
Kota Yogyakarta Yang Mempunyai Julukan Kota Pelajar

Jakarta, Borneo24.com Selama ini kita mengenal kota Yogyakarta sebagai kota pelajar dan budaya. Terdapat beberapa alasan Yogyakarta adalah kota pelajar yang perlu diketahui.

Dengan mengetahui alasan mengenai sebutan tersebut maka kita akan lebih yakin dengan kelebihan yang dimiliki oleh kota yang sangat istimewa ini.

Jika anda berkunjung ke kota Jogja, anda akan menemukan banyak sekali mahasiswa yang belajar di sini. Berikut ini alasan-alasannya sebenarnya bisa Anda lihat dengan jelas.

1. Memiliki Kampus Terbanyak

Kota Yogyakarta disebut sebagai kota pelajar adalah karena ada begitu banyak kampus di kota ini. Kampus yang ada di Jogja ada sekitar 60 kampus. Hal ini membuktikan bahwa kota Jogja adalah kota dengan kampus terbanyak di Indonesia. Anda akan sangat mudah untuk menjumpai kampus di kota ini dengan jarak yang sangat dekat. Antara satu kampus dengan kampus yang bahkan bisa dicapai dengan jalan kaki.

2. Kampus Dengan Fasilitas Yang Berkualitas

Kota Jogja memiliki kampus yang berkualitas dan juga memiliki fasilitas yang sangat baik. Setiap kampus yang ada di Jogja hampir semuanya sudah terakreditasi sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak fasilitas menarik yang ditawarkan oleh setiap kampus baru kampus negeri atau kampus yang sudah tersohor di kota ini. Banyak pelajar yang bangga belajar di Jogja karena pengajarnya yang kompeten serta fasilitas yang sangat menunjang.

3. Lulusan Yang Dihasilkan Sangat Kompeten

Karena banyaknya lulusan dari kampus Jogja yang memiliki kompetensi yang sangat baik. Lulusan dari universitas atau kampus di Jogja banyak yang sukses dan buktikan hasil belajarnya dengan baik. banyak sekali pelajar yang setelah lulus mampu bekerja di perusahaan besar, di instansi pemerintah, menjadi pengusaha bahkan bekerja di luar negeri. Dengan lulusan yang kompeten dari kampus jogja maka anda tidak akan bisa meragukan.

4. Minat Tinggi Dari Pelajar Untuk Belajar di Kota Ini

Kota Jogja juga menjadi kota yang sangat banyak dipilih oleh para pelajar dari luar pulau. Banyak sekali pelajar luar daerah Jogja yang jauh-jauh datang untuk menimba ilmu di kampus Jogja. Selain pelajar dari luar daerah di Indonesia, banyak juga pelajar dari mancanegara yang memilih untuk belajar di Jogja.

Biaya hidup di Jogja yang sangat murah juga menjadi salah satu alasan mengapa pelajar Jogja sangat senang tinggal dan memilih belajar di Universitas Jogja.

5. Memiliki Tempat Wisata Yang Banyak

Selain karena banyak kampus , di Jogja juga banyak terdapat tempat wisata di Jogja. Jogja memang menyimpan banyak sekali tempat wisata yang banyak digemari oleh kalangan muda. Hal ini juga mempengaruhi banyak mahasiswa dari luar daerah yang memilih untuk belajar di Yogyakarta. Bagi pengunjung yang pernah datang ke Kota Jogja tentu pernah

membuktikan keindahan kota ini. Tempat wisata yang disediakan ada banyak ragam mulai dari wisata alam, wisata edukasi, museum, dan masih banyak lagi wisata lain.

6. Melestarikan Budaya

Budaya mungkin di Indonesia mungkin bermacam-macam dan beragam sekali di Indonesia. Mungkin salah satu budaya di Indonesia adalah budaya Jawa. Budaya tersebut masih sangat erat kaitannya dengan kota Jogja. Kota Jogja didalamnya terdapat budaya tarian tradisional, bahasa jawa “kromo alus”, tempat sangar budaya yang masih terjaga sampai saat ini dan terawat, sehingga masih bisa dilestarikan sampai saat ini.

Tempat budaya juga banyak lagi di kota jogja, salah satunya adalah Kraton sebagai simbol budaya yang masih erat hubungannya dengan budaya tersebut sebagai budaya.

Oleh sebab itu tidak salah lagi jika jogja disebut kota kelestarian dan sampai saat ini budaya bisa dinikmati serta dilaksanakan sebagai salah satu keistimewaannya.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.