1 Tewas Akibat Kecelakaan Tunggal Terjadi di Jalan Lintas Seruyan

oleh

SERUYAN – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan lintas Kuala Pembuang – Sampit Km 22 tepatnya Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Minggu (24/3/2019) pagi.

Mobil penumpang Inova warna Grey dengan Nomor Polisi (Nopol) KH 1356 F terbalik mengakibatkan 1 orang tewas. Mobil tersebut berpenumpang 13 orang, selain 1 orang tewas 6 orang lainnya mengalami luka ringan hingga luka berat.

Peristiwa tersebut dibenarkan Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting.” Benar telah terjadi kecelakaan tunggal di Jalan lintas Km 22 di Desa Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir Timur, yang mengakibatkan satu orang tewas,” ungkap Kapolres, Senin (25/3/2019) siang.

Kapolres menjelaskan, berawal Mobil Inova yang dikemudikan Muhamad Husen (40) warga Desa Mentawa Hilir, Ketapang, Kotawaringin Timur ini melaju dari arah Sampit menuju ke Seruyan dengan kecepatan tinggi.

Kemudian lanjut Kapolres, setibannya di lokasi tempat kejadian perkara, Mobil Husen yang sebelumnya sudah dicek dan layak untuk digunakan tiba-tiba oleng sehingga tidak bisa dikendalikan, keluar lajur sebelah kiri bahu Jalan. ” Lalu sopir secara spontan membelokan setir ke arah kanan, sehingga mobil terbalik dan terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Kapolres menyatakan, terjadinya peristiwa tersebut lantaran kurang hati-hatinya pengemudi.” Kini 1 unit mobil Inova telah dievakuasi ke Mapolres Seruyan sebagai barang bukti. Sementara korban dirawat ke Rumah Sakit Kuala Pembuang,” pungkasnya. (RP/02)